1. Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Beasiswa Pendidikan Reguler (Magister Doktoral) dan Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis serta Beasiswa Pendidikan Afirmasi adalah sebagai berikut:

Diberitahukan pada para guru MTs dan MA, bahwa Kemenag RI/Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan memberikan beasiswa S2 bagi guru mata pelajaran: Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Agama Islam.

Tujuan  program  PMDSU  ini  adalah  memberi  kesempatan  kepada  perguruan  tinggi  untuk  mengeksplorasi  dan  mer ealisasi  peluang  untuk  mendidik  sarjana  unggul melalui  pendidikan  magister  menuju   doktor .  

Pendaftaran: 16 Juni - 15 Juli 2015.

Direktorat P2TK, Ditjen Dikdas, Kemdikbud menyediakan dana bantuan bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas pendidikan dasar yang bertugas di sekolah dasar (SD), untuk meningkatkan kualifikasi lebih lanjut melalui pendidikan strata dua (S-2) pada program/sekolah pascasarjana perguruan tinggi pemerintah.

Deadline: 23 Juni 2015
Dalam rangka memberikan layanan peningkatan kualifikasi guru SMP, pada tahun 2015 Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (Dit. P2TK Dikdas), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Ditjen Dikdas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berencana memberikan bantuan beasiswa pendidikan S2 bagi guru SMP.

Beasiswa Luar Negeri Kementerian Agama RI
I. Beasiswa Studi Luar Negeri
II. Bantuan Penyelesaian Studi Luar Negeri

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuka kembali Program Beasiswa Pendidikan S2 bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang bagi guru SMP, SMA dan SMK di Jawa Timur.