Dalam rangka memberikan program yang terbaik dan tepat sasaran kepada masyarakat, pada tahun 2018 LPDP mengeluarkan beberapa perubahan kebijakan. Rincian perubahan kebijakan tersebut adalah sebagai berikut:

Beasiswa adalah bantuan yang diberikan kepada mahasiswa sebagai bentuk apresiasi prestasi mahasiswa ataupun berupa bantuan Biaya Pendidikan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan finansial.

Sasaran Beasiswa

Sasaran program Beasiswa adalah Mahasiswa Doktoral dari Perguruan Tinggi dalam negeri atau Perguruan Tinggi luar negeri;

 Persyaratan

Ketentuan Umum

  1. Dokter adalah dokter atau dokter layanan primer lulusan pendidikan dokter baik di dalam maupun di luar negeri, yang diakui oleh pemerintah.
  2. Program Pendidikan Dokter Spesialis, yang selanjutnya disingkat PPDS, adalah program pascasarjana kedokteran yang merupakan tahap lanjutan dari program pendidikan dokter umum,

Ketentuan Umum

  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia Afirmasi selanjutnya disebut (BPI Afirmasi) adalah program beasiswa magister dan doktoral yang diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang perlu diberikan kebijakan afirmasi dalam mendapatkan beasiswa.
  2. Program Pengayaan adalah program yang disiapkan bagi calon penerima BPI Afirmasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya sehingga

Ketentuan Umum

  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia Program Reguler selanjutnya disebut BPI Reguler adalah beasiswa yang dikelola oleh LPDP yang diperuntukkan bagi warga negara Republik Indonesia untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.
  2. Perguruan Tinggi tujuan adalah perguruan tinggi di dalam dan luar negeri hasil kajian LPDP yang digunakan sebagai rujukan penerima beasiswa LPDP dalam

Beasiswa PhD DIKTI kerjasama DIKTI dan Nuffic Neso Indonesia untuk dosen tetap di lingkungan Kemdikbud untuk mengikuti program doktoral di Belanda.